ORDER VIA WA / WHATSAPP 081289250081
Tips Membuat Bunga Papan - TOKO BUNGA JAKARTA

Tips Membuat Bunga Papan

Tips Membuat Bunga Papan, kali ini kita menjabarkan tentang cara membuat sebuah bunga papan untuk berbagai macam peristiwa seperti pernikahan, ulang tahun, pelantikan, sunatan, wisuda, pembukaan, peresmian, hari jadi pernikahan, serah terima jabatan dan kematian atau duka cita. Konsep pembuatan sebuah bunga papan untuk acara peristiwa di atas mempunyai konsep yang tidak jauh berbeda tetapi pembuatan bunga papan untuk peristiwa kematian atau meninggal dunia jauh berbeda dengan yang lain. Ada beberapa Tip Membuat Bunga Papan akan kami jabarkan di bawah ini.

CBP04
Bunga Papan Happy Wedding

Tips untuk pembuatan bunga papan peristiwa seperti pernikahan, pelantikan, ulang tahun, pembukaan, peresmian dan lainnya mempunyai beberapa tips adalah :

  • Langkah Pertama adalah tahap preparation menyediakan berbagai macam bahan – bahan untuk membuat seperti bunga papan seperti menyediakan alat potong (cutter, gergaji dan gunting), bambu, kawat, steredorm, spon, suyok, oasis, dan berbagai jenis bunga untuk dekorasi sebuah bunga papan.
  • Langkah Kedua adalah tahap pembuatan bunga papan, 1. Gergaji bambu dan buatlah berbentuk segi empat dan segi tiga untuk kaki berdirinya bunga papan tersebut 2. Potong lah stereform berukuran tebal dengan ukuran segi empat dan pasanglah kepada bambu yang berukuran segi empat dengan menggunakan kawat 3. Selimuti stereform yang berukuran segi empat tsb dengan menggunakan spon yang sudah disediakan 4. Potonglah huruf dengan berbahan dasar stereform dengan menggunakan cutter atau gunting 5. Tulis ucapan seperti happy wedding, congratulations, selamat menempuh hidup baru dan lainnya dengan berbahan dasar suyok 6. Pasanglah huruf yang berbahan dasar stereform badan bidang pengirim dan ucapannya dengan Lem. 7. Pasanglah oasis pada jambul dan kaki bunga papan tersebut dengan menggunakan kawat 8. Rangkai lah bunga segar yang telah di siapkan pada oasis yang telah di pasang.
  • Langkah Ketiga, adalah tahap finishing dalam pembuatan sebuah bunga papan seperti pengecatan bidang stereform yang sudah di tempel dan foto menggunakan kamera hasil dari bunga papan tersebut.
BTC03
Bunga Papan Duka Cita

Yang membedakan bunga papan ucapan kematian atau duka cita dengan peristiwa lainnya adalah penggunaan warna spon dan warna bunga yang digunakan, kalo untuk ucapan duka cita pada umumnya menggunakan warna bunga dan spon yang tidak ceria seperti warna putih, hitam, kuning dan biru sedangkan untuk peristiwa lainnya menggunakan bunga dan spon yang ceria seperti warna merah, orange dan pink.

Ada beberapa tips yang bisa kami jabarkan untuk membuat sebuah bunga papan di atas ini, apabila anda ingin mencoba atau  ingin berbisnis bunga papan anda bisa mencoba beberapa tips yang kami jabarkan di atas. Selamat memcoba salam kami toko bunga najla.

Sumber : Tips Membuat Bunga Papan